Langsung ke konten utama

Unggulan

Cara Menyembuhkan Herpes Bagaimana Langkahnya

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Saat ini, belum ada cara menyembuhkan herpes untuk mematikan virusnya secara total dari tubuh dan hanya ada pengobatan untuk mengurangi gejalanya saja. Baca Juga :  Herpes di Bibir Memang Bisa, Yuk Cari Jawabannya! Herpes merupakan jenis penyakit kulit yang bisa menyerang tubuh manusia karena adanya virus herpes simplex. Ada beberapa jenis pada virus tersebut dan juga memiliki beberapa jenis yang berbeda. Selain berbagai macam tipenya, untuk ciri-cirinya yang timbul juga bisa berbeda pula. Virus ini juga bisa sembuh selama kita menjaga daya tahan tubuh. Seperti apa metode penyembuhannya, intip artikel ini. Daftar Isi Cara Menyembuhkan Penyakit Herpes 1. Obat antivirus oral 2. Obat antivirus topikal 3. Terapi pengobatan alternatif 4. Perawatan mandiri Komplikasi Penyakit Herpes Konsultasi Gratis secara Online 24 Jam Klinik Penyakit Herpes Terdekat Jakarta Cara Menyembuhkan Penyakit Herpes Jika seseorang masih mengalami tahap yang tidak terlalu parah. Mak

Hati-Hati Alami Komplikasi Serius dari Infeksi Saluran Kemih

Hati-Hati Alami Komplikasi Serius dari Infeksi Saluran Kemih

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Apakah infeksi saluran kemih bisa terjadi komplikasi yang serius? Bisa, apabila tidak mendapatkan perawatan dengan baik dan tidak efektif.

Baca Juga : Lakukan Pengobatan Ini untuk Infeksi Saluran Kemih

Meskipun ISK ini bisa sembuh dengan perawatan secara mandiri, akan tetapi perlu juga pengawasan dari tenaga medis yang berpengalaman.

Saluran kemih terbagi menjadi dua bagian, yakni saluran kemih atas dan juga bawah. Untuk bagian atas terdiri dari organ ginjal dan ureter. Sementara pada bagian bawah yakni kandung kemih dan uretra.

Apa Saja Komplikasi yang Terjadi pada Infeksi Saluran Kemih?

Infeksi saluran kemih atau ISK merupakan kondisi yang pemicunya berasal dari bakteri yang masuk ke area saluran kencing.

ISK bisa menimbulkan berbagai komplikasi tergantung pada lokasi dan juga tingkat keparahan dari infeksi tersebut. Ketika mengalami kondisi tersebut harus cepat mendapatkan perawatan.

Inilah komplikasi serius yang timbul dari ISK bisa meliputi berbagai kondisi di bawah, antara lain:

1. Pielonefritis

Masalah ini merupakan infeksi yang terjadi pada ginjal yang dapat terjadi ketika ISK tidak terobati dengan benar. Pielonefritis bisa menimbulkan kerusakan permanen pada ginjal dan juga mengancam nyawa.

2. Sepsis

ISK yang tidak terobati dengan benar dan tepat akan menyebar ke darah sehingga menyebabkan sepsis. Kondisi serius ini bisa mengancam nyawa, maka dari itu perlu mendapatkan pengobatan secara medis.

3. Bantu ginjal

Jika infeksi dalam kondisi yang kronis bisa memicu pembentukan batu ginjal. Hal tersebut bisa menimbulkan rasa nyeri yang hebat sehingga memerlukan perawatan medis untuk menghilangkannya.

4. Masa kehamilan dan persalinan

Untuk ISK yang terjadi pada wanita hamil akan menyebabkan masalah kesehatan pada ibu serta janin yang ada dalam kandung.

Bila tidak segera menjalani pengobatan maka akan menimbulkan infeksi baru pada janin yang akan lahir nantinya.

5. Kanker kandung kemih

Bila masalah ini kronis akan meningkatkan risiko terjadinya kanker kandung kemih pada beberapa orang yang mengalaminya.

Bila mengalami gejala atau meperhatikan ciri-ciri komplikasi, ada baiknya segera konsultasi bersama dokter urologi terdekat anda.

Baca Juga : Bagaimana Cara Mengindentifikasi Gejala Infeksi Saluran Kemih

Periksa dan Konsultasi di Klinik Infeksi Saluran Kemih Terbaik dan Terpercaya Jakarta

Klinik untuk penyakit menular seksual dan kelamin terdekat di Jakarta yang berstandar internasional hanya ada Klinik Utama Sentosa yang memiliki alat medis yang lengkap dan canggih.

Lakukan pengobatan dengan konsultasi online secara gratis, bila Anda mempunyai masalah seputar kelamin atau penyakit menular seksual lainnya, supaya bisa diatasi dengan cepat dan tepat.

Memiliki dokter ahli penyakit kelamin dan staf medis profesional yang bisa menangani penyakit Anda secara langsung. Untuk masalah biaya pengobatan tidak perlu khawatir karena sangat terjangkau.

Klinik Utama Sentosa memiliki lokasi yang strategis, berada di daerah Jakarta, Indonesia. Dan juga sangat mengutamakan kesembuhan dan kepuasan serta sangat memprioritaskan setiap pasien.

Selain itu, terdapat fitur layanan konsultasi via WhatsApp yang dapat membantu kamu untuk berkonsultasi secara online dan gratis jika ada pertanyaan seputar penyakit kelamin.

Komentar

Postingan Populer